"Kami berharap Ibu Mega dapat hadir pada konferda PDIP Jateng karena akan memberikan efek positif pelaksanaan konferda dan menjaga soliditas kader partai dari semua DPC di Jateng," kata Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Rabu.

Kendati demikian, Agustina mengaku tidak dapat memastikan apakah Megawati Soekarnoputri dapat menghadiri konferda DPD PDIP Jateng atau tidak karena belum mendapat kepastian dari DPP.

Ia menjelaskan bahwa konferda akan dilaksanakan Kamis (19/3) pukul 15.00 WIB di kantor DPD PDIP Jateng atau mundur dari jadwal semula yakni Sabtu (15/3).

Menurut dia, konferda akan dilaksanakan pada sore hari karena pada pagi harinya masih dilaksanakan dua konferensi cabang di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Sukoharjo.

"Konfercab Tegal gagal mencapai mufakat, sedangkan Konfercab Sukoharjo belum dapat dilaksanakan lantaran Ketua DPC PDIP setempat sedang menjalankan umroh," ujar anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

Konfercab PDIP Surakarta yang sebelumnya juga belum terlaksana, kata dia, akan digelar Rabu (18/3).

Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko yang ditemui terpisah menjelaskan bahwa syarat diselenggarakan konferda adalah dua pertiga dari 35 DPC hadir dalam pemilihan ketua DPD itu.

"Mudah-mudahan semua DPC yang ada di Jateng dapat menghadiri konferda," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng itu mengaku belum mengetahui calon-calon ketua DPD PDIP Jateng yang akan dipilih pada konferda mendatang.

"Calon-calonnya saya belum tahu, biasanya akan dibuka pada konferda," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024