Kegiatan itu bertema “Melalui Rakernis Kostrad Bidang Operasi Tahun Anggaran 2015, Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit dan Kesiapan Satuan Guna Mewujudkan Prajurit Kostrad Profesional, Sejahtera, dan Dicintai Rakyat”. Asops Kaskostrad Letkol Inf. Primadi berharap tema ini dapat menjadi acuan, motivasi dalam upaya menyukseskan pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab satuannya selaku pembina fungsi bidang operasi untuk mencapai sasaran pembinaan kekuatan dan pembinaan kemampuan Kostrad ke depan.

Rakernis bidang operasi yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh para pabandya sops Kostrad, para Kasiops Divif 1 dan 2 Kostrad, para pasiops brigade, resimen, yon dan ki BS Divif 1 dan 2 Kostrad serta Para Pasipamops Balak Kostrad jajaran satuan Kostrad, yang membahas tentang Evaluasi Program Tahun Anggaran 2014 meliputi Bidang Perencanaan Operasi, Bidang Pembinaan Latihan, Bidang Pembinaan Kesiapan Satuan dan Rencana program Tahun Anggaran 2015.

Dalam sambutannya Asisten Operasi Kaskostrad Kolonel Inf. Haryanto, S.I.P. yang dibacakan Waasops Kaskostrad mengatakan bahwa rakernis bidang operasi merupakan agenda awal tahun program dan anggaran, sebagai tindak lanjut hasil Rapim Kostrad dengan tujuan menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad dan merupakan sarana untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan program kerja dan anggaran bidang operasi Tahun Anggaran 2015. Di samping itu, untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi pejabat fungsi bidang operasi serta penyampaian sasaran pembinaan yang ingin dicapai pada tahun anggaran 2015

Manfaatkan forum ini semaksimal mungkin dan ciptakan suasana interaktif dan saling berbagi untuk memecahkan berbagai permasalahan bidang operasi di satuan masing-masing”Harap Asops.

Selanjutnya, Asops Kaskostrad berharap kepada peserta Rapat Kerja Teknis Kostrad Bidang Operasi (Rakernisops) Kostrad Tahun Anggaran 2015 agar peserta rakernis dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat.

Pewarta : Kliwon
Editor : Kliwon
Copyright © ANTARA 2024