Pantauan di Pasar Kleco dan Legi di Kota Solo, Selasa, menyebutkan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok yang turun antara lain telur, minyak goreng curah, daging ayam, dan jenis sayuran mulai turun dua hari ini, dan pasokan normal.

Menurut Sidig (35) pedagang di Pasar Kleco Solo, harga telur ayam di pasar tersebut masa Lebaran dijual Rp17.000 per kilogram kini turun menjadi Rp16.000 per kg, minyak goreng curah kualitas sebelumnya Rp18 ribu/kg kini menjadi Rp16.500 ribu per kg, kualitas biasa Rp12.000 per kg.

"Harga beras C4 dan gula ditawarkan tetap stabil masing-masing Rp9.300/kg dan Rp9.500/kg dan pasokan ke pasar lancar," kata Sidiq.

Harga daging ayam juga mengalami turun di Pasar Kleco Solo sejak dua hari ini, dari sebelumnya ditawarkan hingga Rp32 ribu /kg kini menekati normal menjadi Rp26 ribu/kg.

Menurut Ny Daliyem pedagang di Pasar Kleco, bahwa harga daging ayam sudah dua hari ini mulai turun dan rata-rata dijual Rp26 ribu /kg, sebelumnya masa Lebaran mencapai Rp32 ribu per kg.

Menurut dia, stok masih mencukupi, dan hanya pembeli masih sepi karena mahasiswa banyak yang belum mulai masuk kuliah, sehingga permintaan sejumlah warung makan yang menjadi langgannya sedikit.


Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024