Wah, Pedestrian Semarang Bakal Kinclong

id wah pedestrian semarang bakal kinclong

Wah, Pedestrian Semarang Bakal Kinclong

Ilustrasi pedestrian (ist)



Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang Mustohar di Semarang, Rabu, mengatakan bahwa Pemkot Semarang telah berkomitmen menata wajah kota di antaranya dengan membangun jalur pedestrian.

"Setelah membangun, tentu tidak dibiarkan kotor. Oleh karena itu, dilakukan pengadaan alat pel pedestrian," katanya.

Mustohar mengatakan bahwa tidak hanya alat pel pedestrian, tetapi Pemkot Semarang juga telah melakukan pengadaan kendaraan penyapu jalan (road sweeper).

"Kendaraan penyapu jalan tersebut tentu lebih memudahkan petugas kebersihan. Tidak hanya petugas, tetapi kami juga berharap kepada masyarakat juga ikut terlibat menjaga pedestrian yang ada," katanya.

Bagi pemilik atau pengguna bangunan yang di depannya ada pedestrian, Mustohar berharap warga setempat ikut menjaga kebersihan.

Saat ini, Pemkot Semarang telah mempercantik jalur pedestrian di antaranya Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Jalan A. Yani, Jalan Gajahmada, Jalan Pahlawan, dan Jalan Thamrin.

Berdasarkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di laman milik Pemkot Semarang disebutkan bahwa pengadaan dua alat pel pedestrian serta kendaraan penyapu jalan sudah dilakukan lelang pada bulan Oktober--November 2012.

Pagu anggaran untuk pengadaan alat pel pedestrian senilai Rp602 juta dan kendaraan penyapu jalan dengan nilai Rp1,2 miliar.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar