Perwakilan Aljazair kunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto

id perwakilan aljazair, universitas muhammadiyah purwokerto

Perwakilan Aljazair kunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Perwakilan Aljazair, Hisyam Durbal (dua dari kiri) saat diterima Biro Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Asrama UMP, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (20/10/2020). ANTARA/HO-UMP

...pertemuan itu diharapkan mampu mewujudkan kerja sama antara UMP dan berbagai universitas di Timur Tengah terutama Aljazair.
Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (20/10), kedatangan tamu yang merupakan perwakilan dari negara Aljazair.

Kedatangan perwakilan Aljazair tersebut diterima Kepala Biro Urusan Internasional UMP Condro Nur Alim, PhD didampini Ustadz Asdi beserta jajarannya dari Divisi Kerja Sama Timur Tengah Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Asdi mengatakan pertemuan itu diharapkan mampu mewujudkan kerja sama antara UMP dan berbagai universitas di Timur Tengah terutama Aljazair.

"Dengan dilakukannya kerja sama universitas dengan Timur Tengah, diharapkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto dapat mengirimkan mahasiwa untuk berkuliah di universitas yang ada di Aljazair atau bisa melakukan pertukaran pelajar guna menambah wawasan para mahasiswa," katanya.

Perwakilan Aljazair, Hisyam Durbal mengaku sangat senang berkunjung ke UMP serta kagum karena perguruan tinggi Muhammadiyah di Purwokerto itu memiliki bangunan yang begitu bagus dan peduli terhadap bahasa Arab.

Oleh karena itu, dia menyambut baik rencana UMP untuk menjalin kerja sama dengan berbagai universitas di Timur Tengah khususnya Aljazair.

"Masya Allah, sungguh sangat senang saya datang ke UMP. Semoga dengan pertemuan ini dapat menjadi langkah pertama untuk kita menjalin kerja sama dan terbukanya pintu kerja sama antara universitas di Timur Tengah dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto," kata alumni salah satu universitas di Aljazair itu. (Taa/feb)

Baca juga: Mahasiswa Prodi Profesi Ners UMP gelar bakti sosial
Baca juga: UMP tetap konsisten berikan layanan penanganan COVID-19
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar