Klopp ingatkan pasukannya "yang lain tidak akan tidur"

id jurgen Klopp ,manajer liverpool

Klopp ingatkan pasukannya "yang lain tidak akan tidur"

Manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan keberhasilan merebut trofi juara Liga Premier di Anfield, 22 Juli 2020. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin timnya harus terus meningkatkan performa untuk bersaing musim depan setelah mengangkat trofi juara Liga Premier.

The Reds sudah memastikan gelar ini sejak bulan lalu tetapi baru dianugerahi trofi itu setelah pertandingan berakhir kemenangan 5-3 atas Chelsea, Kamis dini hari.

Chelsea sudah memperkuat diri menjelang musim depan dengan membeli dua bidikan jangka panjang Liverpool, yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Baca juga: Liverpool tandai penyerahan trofi dengan tundukkan Chelsea 5-3

Klopp juga memperkirakan Manchester City dan Manchester United akan memperkuat skuatnya.

Namun pelatih asal Jerman itu meyakini masih ada ruang peningkatan bagi pemain-pemainnya sekalipun sudah menjadi juara Inggris, juara Eropa dan juara dunia dalam 14 bulan terakhir.

"Kami tak boleh berhenti, kami menghadapi tantangan internal agar meningkat," kata Klopp seperti dikutip AFP.

"Kami memiliki peluang untuk mengayunkan langkah lainnya tetapi kami harus karena yang lain tidak akan tidur."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris selepas Liverpool jalani upacara angkat trofi

"Chelsea adalah tim yang begitu berbakat, kami sampai harus mengeluarkan segalanya malam ini (Kamis dini hari saat melawan the Blues). Man Utd, Man City (akan bersaing), tak ada jaminan untuk apa pun, tapi kami akan berusaha."

Liverpool juga mengalahkan Chelsea untuk mengangkat trofi Piala Super Eropa awal musim ini, bersama kemudian Liga Premier, Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Klopp mengakui dia akan mengambil masa untuk momen khusus setelah perjalanan sukses yang luar biasa itu.

"Kami juara di Inggris, Eropa dan dunia. Kami sudah memenangi empat trofi, sungguh besar, jadi saya tidak bisa lebih bangga lagi," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar