Alonso ditunjuk jadi pelatih Inter Miami milik Beckham

id Diego Alonso, Inter Miami ,Klub Major League Soccer (MLS) milik David Beckham

Alonso ditunjuk jadi pelatih Inter Miami milik Beckham

Diego Alonso ditunjuk menjadi pelatih Inter Miami pertama dalam sejarah klub. (goal.com)

Jakarta (ANTARA) -  Klub Major League Soccer (MLS) milik David Beckham, Inter Miami resmi menunjuk Diego Alonso sebagai pelatih pertama dalam sejarah klub tersebut.

Pelatih asal Uruguay tersebut, seperti dilansir Goal, akan memimpin tim ekspansi di musim perdana mereka di MLS pada 2020, yang dimulai dengan pertandingan kandang melawan LA Galaxy pada 14 Maret.

Alonso pernah melatih di Uruguay dan Paraguay sebelum sukses di Meksiko bersama Pachuca dan Monterrey, memenangkan liga Meksiko pada 2016 dan Liga Champions CONCACAF pada 2017 dengan Monterrey sebelum mereka finis posisi ketiga di Piala Dunia AntarKlub.

Baca juga: Liga AS, Beckham sebut tim barunya Inter Miami
Baca juga: Klub MLS milik Beckham datangkan dua pemain pertamanya


Setelah empat tahun bersama Pachuca, Alonso mengambil alih Monterrey pada Mei 2018 dan menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions CONCACAF dengan dua klub berbeda ketika timnya mengalahkan Tigres UANL di final pada Mei tahun ini.

Setelah catatannya yang mengesankan di Meksiko, Inter Miami berharap pelatih berusia 44 tahun itu akan membawa gaya permainannya yang menarik ke Amerika Serikat saat mereka bersiap untuk memulai perjalanan di MLS.

"Dalam diri Diego kami menemukan pelatih yang sesuai dengan budaya kami dan memiliki keinginan kuat untuk membangun klub pemenang bagi penggemar kami," kata direktur olahraga Paul McDonough.

"Ia membawa banyak pengalaman dan mental juara saat kami memulai perjalanan kami untuk menjadi salah satu klub terbaik di Amerika.“

"Kami memiliki aspirasi besar untuk klub kami dan percaya Diego memiliki dorongan, semangat dan kepemimpinan yang tepat untuk mencapai tujuan kami.”

Selain karier kepelatihan yang mengesankan, Alonso juga adalah pemain yang baik selama 26 tahun menyepak si kulit bundar.

Meraih kesuksesan sebagai pemain di Uruguay, Argentina dan Meksiko, mantan penyerang tersebut juga pernah berkiprah di Spanyol bersama Valencia, Atletico Madrid dan Malaga sebelum menuju ke Cina dengan Shanghai Shenhua.

Ia juga membuat delapan penampilan untuk tim nasional Uruguay, yang mencapai final Copa America pada 1999.

Baca juga: David Silva siap bergabung dengan klub milik David Beckham
Baca juga: Beckham ingin satukan Messi dan Ronaldo di Inter Miami
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar