Gladbach takluk 1-2 atas Istanbul Basaksehir

id Borussia Moenchengladbach,Istanbul Basaksehir ,Liga Europa

Gladbach takluk 1-2 atas Istanbul Basaksehir

Penyerang Borussia Moenchengladbach Patrick Herrmann menyesali kegagalannya memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan Grup J Liga Europa melawan Istanbul Basaksehir, yang dimainkan di Borussia-Park, Moenchengladbach, Kamis (12/12/2019). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach gagal melaju ke fase gugur Liga Europa setelah ditundukkan 1-2 oleh tamunya Istanbul Basaksehir dalam pertandingan yang dimainkan di Borussia-Park, Moenchengladbach, Kamis setempat (Jumat dini hari WIB).

Berkat kemenangan tersebut, Istanbul memuncaki klasemen akhir Grup J dengan 10 poin. Sedangkan Moenchengladbach, yang merupakan pemuncak klasemen Liga Jerman, harus mengakhiri kiprah Eropanya karena hanya menduduki posisi ketiga di klasemen dengan raihan delapan poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gladbach sebenarnya memimpin terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-33 melalui Marcus Thuram. Tetapi semenit sebelum babak pertama usai, Irfan Kahveci menyamakan kedudukan untuk Istanbul.

Baca juga: Gulung AZ Alkmaar 4-0, Manchester United rajai Grup L

Istanbul kemudian memastikan mendepak Gladbach melalui gol kedua mereka pada menit ke-90. Diawali tendangan bebas yang masih mampu ditahan barisan pertahanan Gladbach, bola kemudian jatuh ke penguasaan Gael Clichy yang meneruskannya dengan mengirimkan umpan silang.

Bola lewat dari upaya Demba Ba dan Nico Elvedi, untuk kemudian jatuh ke Enzo Crivelli yang melakukan satu sentuhan sebelum dengan tenang menaklukkan kiper Yann Sommer.

Roma dampingi Istanbul

AS Roma mendampingi Istanbul melaju ke fase gugur Liga Europa setelah bermain imbang 2-2 dengan klub Austria, Wolfsberg, dalam pertandingan terakhir Grup J yang dimainkan di Stadio Olimpico.

Hasil imbang tersebut membuat Roma menduduki peringkat kedua dengan sembilan poin. Wolfsberger menjadi klub juru kunci dengan lima poin.

Baca juga: Apoel runtuhkan ambisi nirkekalahan Sevilla, LASK rebut puncak Grup D

Baca juga: Getafe singkirkan Krasnodar menuju babak gugur dampingi Basel


Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti saat laga baru berusia tujuh menit, akibat kiper Alexander Kofler dianggap melanggar Edin Dzeko. Diego Perotti yang bertindak sebagai eksekutor dengan dingin berhasil mengecoh sang kiper lawan.

Keunggulan Roma hanya bertahan tiga menit. Kapten Alessandro Florenzi memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah ia keliru mengantisipasi bola mendatar Anderson Niangbo.

Dzeko membawa Roma kembali memimpin pada menit ke-19, saat ia dengan mudah menyelesaikan peluang dari umpan kiriman Perotti. Tetapi Istanbul mampu menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit ke-63 saat Shon Weissman sukses menyambar umpan silang Michael Liendl.

Klasemen akhir Grup J
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar