Granada lumat Alaves dengan skor 3-0

id Granada,Alaves,Liga Spanyol

Granada lumat Alaves dengan skor 3-0

Gelandang bertahan Granada Yangel Herrera (kanan) melakukan selebrasi bersama Victor Diaz seusai mencetak gol ke gawang Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevos Los Carmenes, Granada, Spanyol, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Twitter@GranadaCdeF)

Jakarta (ANTARA) - Granada kembali ke jalur kemenangan dengan menghantam Alaves 3-0 setelah tamunya itu harus menyelesaikan pertandingan menyisakan sembilan pemain di lapangan dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu.


Hasil itu menjadi kemenangan pertama pasukan besutan Diego Martinez yang sempat menjadi kejutan sebagai tim promosi pada awal musim, namun dalam lima pertandingan sebelumnya selalu gagal meraih tiga poin penuh.

Baca juga: Bilbao atasi Granada, Espanyol terjungkal jamu Osasuna

Baca juga: Atletico gagal lanjutkan tren positif, ditahan imbang Alaves 1-1


Tiga poin kali ini disokong gol-gol Carlos Fernandez dan Yangel Herrera yang mengapit eksekusi penalti Roberto Soldado, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu mengantarkan Granada naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Alaves (18) melorot ke urutan ke-15.

Usai turun minum dalam keadaan nirgol, Granada membuka keunggulan mereka tiga menit selepas sepak lanjut babak kedua lewat tandukan Fernandez menyambut umpan silang Victor Diaz.

Soldado menggandakan keunggulan Granada pada menit ke-58 melalui titik putih setelah Manu Garcia didakwa menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.
 
Penyerang Granada Roberto Soldado mengejar bola dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Getafe yang dimainkan di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Kamis (31/10/2019). (twitter.com/@GranadaCdeF)
 
 

Granada kian diuntungkan situasi ketika Mubarak Wakaso menerima kartu kuning kedua pada menit ke-66 dan Alaves harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Hal itu mampu dimanfaatkan oleh Granada yang memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat sepakan kaki kanan Herrera pada menit ke-77.

Tugas Granada tinggal menjaga keunggulan mereka, yang kian dipermudah menyusul kartu merah untuk Victor Laguardia pada menit pertama injury time.

Keputusan itu tidak lepas dari campur tangan VAR yang memaksa wasit Jesus Gil Manzano menaikkan hukumannya dari kartu kuning menjadi kartu merah usai pelanggaran terhadap Carlos Fernandez.

Baca juga: Madrid puncaki klasemen setelah sikat Espanyol 2-0

Baca juga: Atletico Madrid telan skor imbang kedelapan musim ini


Susunan pemain:

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, Jose Martinez, Quini (Carlos Neva); Maxime Gonalons, Yangel Herrera; Antonio Puertas, Carlos Fernandez, Vadillo (Darwin Machis); Roberto Soldado (Yan Eteki)
Pelatih: Diego Martinez

Alaves (4-4-2): Pacheco; Navarro Ximo, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Adrian Marin; Aleix Vidal, Pina (Mubarak Wakaso), Manu Garcia, Luis Rioja (Oliver Burke); Joselu, Lucas Perez (Pere Pons)
Pelatih: Asier Garitano
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar