Shesar terhenti dibabak pertama usai dikandaskan wakil China

id Shesar Hiren Rhustavito,Hong Kong Open 2019

Shesar terhenti dibabak pertama usai dikandaskan wakil China

Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak kedua Denmark Open 2019 usai mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak pertama, Rabu. (Dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua tunggal putra Indonesia mendapat hasil yang berbeda dalam pertandingan babak pertama Hong Kong Open 2019 pada sesi pagi.

Shesar Hiren Rhustavito terpaksa terhenti di babak pertama seusai dikalahkan unggulan kelima asal China Chen Long dengan dua gim langsung 18-21, 18-21, menurut data bwfbadminton.com, Rabu.

Pada pertandingan selama 52 menit di Hong Kong Coliseum ini, Shesar selalu bisa mengimbangi skor lawannya pada awal hingga pertengahan gim.

Baca juga: Jonatan akan hadapi Prannoy di babak kedua

Jelang penghujung gim, permainan Shesar mulai goyah sehingga memberi kesempatan serangan balik bagi Chen, yang dengan hasil ini unggul 2-0 dalam catatan pertemuan mereka.

Namun untungnya salah satu wakil Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie sukses melalui babak pertama dengan mengalahkan wakil tuan rumah yaitu Wong Wing Ki Vincent dengan skor 20-22, 21-14, 21-13.

Meski harus melalui rubber gim, namun Jojo lebih unggul dalam catatan pertemuan keduanya dengan skor 4-1, termasuk tiga kemenangan berturut-turut dalam pertemuan terakhir mereka.

Baca juga: Dua ganda putra lalui babak pertama Hong Kong Open

Di babak kedua Jonatan akan melawan Prannoy H.S dari India.

Tunggal putra Indonesia lainnya ialah Anthony Sinisuka Ginting, yang akan bertanding pada Rabu malam melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Dalam catatan keduanya, Ng unggul 7-3 atas Anthony, termasuk tiga kemenangan berturut-turut di tahun 2019 yaitu All England (Maret), Kejuaraan Asia (April), dan China Open (Mei).

Baca juga: Tekuk Han, Ruselli maju ke babak kedua Hong Kong Open
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar