Hasil dan klasemen Grup E-H Liga Champions

id Napoli,hasil dan klasemen,Liga Champions

Hasil dan klasemen Grup E-H Liga Champions

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kanan) menyaksikan permainan timnya dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Slavia Praha, di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Rabu (23/10/2019). (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Napoli menjadi satu-satunya tim yang aman dari bongkar pasang puncak klasemen Grup E-H Liga Champions selepas rangkaian laga ketiga rampung digelar pada Kamis dini hari WIB.

Karena, Napoli meraih kemenangan dan tetap bercokol di puncak klasemen Grup E sementara grup-grup lain mengalami perubahan pemilik posisi pucuk.

Berikut ringkasan singkat pertandingan ketiga penyisihan Grup E-H Liga Champions:

Grup E

Napoli mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah menang 3-2 di kandang Red Bull Salzburg.

Bertandang ke Austria, Napoli tampil efisien dan menang berkat dwigol Dries Mertens dan satu gol lain dari Lorenzo Insigne, yang sukses meredam daya kejut dari Salzburg dan remaja sensasional Erling Haaland.

Baca juga: Oxlade-Chamberlain dua gol, Liverpool bungkam Genk 4-1

Baca juga: Napoli jaga puncak Grup E usai atasi Salzburg

Haaland mencetak dua gol dan satu tembakan sukses ke gawang yang dianulir karena offside, akibatnya Salzburg tertahan di posisi ketiga.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Belgia, juara bertahan Liverpool tampil tenang demi meraih tiga poin penuh dengan mengalahkan tuan rumah Genk 4-1.

Kemenangan itu diwarnai gol kedua Alex Oxlade-Chamberlain yang menggunakan sisi luar kaki kanannya untuk membuat bola melayang menghantam bagian bawah mistar gawang sebelum memantul dan bersarang.

Tim besutan Juergen Klopp tetap di posisi kedua dengan koleksi enam poin sementara Genk (1) tak beranjak dari dasar klasemen

Hasil Grup E:

Red Bull Salzburg 2 - Napoli 3 (Erling Haaland p-39', 72'; Dries Mertens 17', 64', Lorenzo Insigne 73')
Genk 1 - Liverpool 4 (Stephen Odey 88'; Alex Oxlade-Chamberlain 2', 57', Sadio Mane 77', Mohamed Salah 87')

Klasemen Grup E


Grup F

Barcelona mengambil alih posisi puncak klasemen Grup F setelah menang atas Slavia Praha dan pada saat bersamaan Borussia Dortmund tersungkur melawan Inter Milan.

Kemenangan Barcelona dipastikan oleh sebuah gol bunuh diri Peter Olayinka dalam laga yang diwarnai torehan rekor anyar bagi Lionel Messi, yakni mencetak gol di Liga Champions dalam 15 musim beruntun.

Pada waktu bersamaan gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva memastikan Inter menang 2-0 atas Dortmund di Stadion Giuseppe Meazza.

Kini Barelona bercokol di puncak klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin, diikuti Inter (4) yang mengungguli Dortmund (4) berdasar catatan pertemuan kedua tim, sedangkan Slavia Praha (3) melorot ke dasar klasemen.

Baca juga: Inter perbesar peluang lolos fase grup setelah taklukkan Dortmund

Baca juga: Gol injury time Lille batalkan kemenangan Valencia


Hasil Grup F:

Slavia Praha 1 - Barcelona 2 (Jan Boril 50'; Lionel Messi 3', Peter Olayinka bd-57')
Inter Milan 2 - Borussia Dortmund 0 (Lautaro Martinez 22', Antonio Candreva 89')

Klasemen Grup F


Grup G

Perubahan posisi puncak juga terjadi di Grup G menyusul kemenangan RB Leipzig atas tamunya Zenit St. Petersburg dengan skor 2-1 di Jerman.

Tim besutan Julian Nagelsmann itu kini memiliki enam poin sebagai modal untuk naik ke puncak klasemen, melompati Zenit (4) dan Olympique Lyon (4).

Lawan Lyon, Benfica membukukan kemenangan 2-1 di Stadion da Luz, namun mereka tetap terdampar di posisi juru kunci dengan raihan tiga poin saja.

Baca juga: Benfica raih kemenangan perdana musim ini

Baca juga: Leipzig bangkit tundukkan Zenit 2-1


Hasil Grup G:

RB Leipzig 2 - Zenit St. Petersburg 1 (Konrad Laimer 49', Marcel Sabitzer 59'; Yaroslav Rakitskiy 25')
Benfica 2 - Olympique Lyon 1 (Rafa Silva 4', Pizzi 85'; Memphis Depay 70')

Klasemen Grup G


Grup H

Chelsea menang cukup dramatis atas Ajax dalam lawatan ke Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda. Dua pemain pengganti Michy Batshuayi dan Christian Pulisic memperlihatkan kombinasi apik demi membawa Chelsea menang tiga empat menit jelang bubaran.

Kemenangan itu membuat Chelsea kini ada di puncak klasemen dengan raihan enam poin menggusur Ajax (6) berbekal catatan pertemuan head-to-head keduanya.

Laga lain Grup H tak kalah dramatis sebab Valencia yang punya keunggulan harus puas dengan satu poin akibat gol injury time Jonahtan Ikone untuk memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Raihan poin perdana tak mengubah posisi Lille di dasar klasemen, sedangkan Valencia (4) melorot ke urutan ketiga.

Baca juga: Gol injury time Lille batalkan kemenangan Valencia

Baca juga: Chelsea curi kemenangan di markas Ajax


Hasil Grup H:

Ajax 0 - Chelsea 1 (Michy Batshuayi 86')
Lille 1 - Valencia 1 (Jonathan Ikone 90+5'; Denis Cheryshev 63')

Klasemen Grup H
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar