Juara di Moscow antar Bencic lolos ke WTA Finals

id Belinda Bencic ,Petenis Swiss,WTA Finals

Juara di Moscow antar Bencic lolos ke WTA Finals

Belinda Bencic dari Swiss merayakan kemenangan setelah mengalahkan Donna Vekic dari Belinda Bencic pada perempat final tunggal putri US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Rabu (4/9/2019). ANTARA/Mike Stobe/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AF/pri (Mike Stobe/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AF)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Swiss Belinda Bencic memastikan gelar kedua musim ini melalui kemenangan tiga set atas mantan juara Anastasia Pavlyuchenkova pada final VTB Kremlin Cup di Moscow, Minggu (20/10) sekaligus membawanya lolos ke WTA Finals.

Perlu mencapai final agar bisa lolos ke WTA Finals di Shenzhen, namun petenis unggulan ketiga itu tidak hanya mencapai final tetapi meraih kemenangan dan memastikan gelar keduanya musim ini dengan menang 3-6, 6-1, 6-1 atas juara 2014 dan dua kali runner-up itu.

Baca juga: Kalahkan Kvitova, Bencic juara di Dubai

Bangkit dari kehilangan set pembuka, petenis peringkat 10 dunia itu memenangi 12 dari 14 gim terakhir untuk akhirnya memenangi pertandingan dan mencatat kemenangan keempat dalam lima pertandingan melawan Pavlyuchenkova.

Gelar tersebut adalah yang keempat dalam karir petenis Swiss berusia 22 tahun itu, yang semuanya berasal dari level Premier atau lebih baik, dan ia selanjutnya akan bergabung dengan Naomi Osaka sebagai satu dari dua pemain yang memasuki turnamen akhir musim dengan kemenangan beruntun.

"Rasanya sulit dipercaya sekarang. Saya masih tidak bisa membayangkannya, "kata Bencic dalam wawancara di lapangan setelah kemenangannya seperti dikutip laman WTA Tour, Senin.

Semula tidak masuk pada event Premier ini, namun petenis Swiss itu mendapat wildcard, dan mengalahkan tiga mantan petenis Top 20 untuk memenangi gelar, yakni Pavlyuchenkova, Kristina Mladenovic dan Kirsten Flipkens.

"Saya sebenarnya menyiapkan diri untuk bermain pada kualifikasi. Menyenangkan bisa mendapat wildcard, karena jika saya tidak (mendapatkannya), saya harus memainkan tiga pertandingan pada kualifikasi," kata Bencic.

"Itu menghemat tenaga saya, karena saya tidak memainkan tiga pertandingan untuk masuk ke babak utama dan saya melewati putaran pertama karena mendapat bye. Bagi saya ini kesempatan luar biasa. Saya memimpikan hasil tertentu, tetapi saya tidak memperkirakan ini."

Keberhasilan tersebut juga memastikan Bencic lolos ke turnamen akhir musim WTA Finals.

Baca juga: Radwanska ditunjuk sebagai duta legenda WTA Finals Shenzhen terbaru

"Saya senang. Ini akan menempati tempat spesial dalam hati ini, karena di sini saya lolos ke WTA Finals," kata Bencic.

"Kemarin saya lebih banyak emosi. Hari ini, saya lebih santai, terutama setelah set pertama.

"Saya akan pergi ke Shenzhen dengan gembira dan bebas dari pikiran apapun, karena saya senang berada di dalam Top 8."

Baca juga: Juara US Open Bianca Andreescu lolos ke turnamen WTA Finals

Baca juga: Petra Kvitova lolos ke turnamen WTA Finals di Shenzhen

Baca juga: Halep duduki peringkat dua Shenzhen WTA Finals
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar