Petenis muda Felix buat debut di Miami Terbuka

id Felix Auger Aliassime

Petenis muda Felix buat debut di Miami Terbuka

Tennis : BNP Paribas Open 2019 - Felix Auger Aliassime - Canada (chryslene caillaud / panoramic/chryslene caillaud)

Jakarta (ANTARA) - Petenis berusia 18 tahun Felix Auger-Aliassime untuk pertama kalinya akan tampil pada babak utama turamen tenis Miami Terbuka setelah pada babak kualifikasi mengalahkan petenisn veteran asal Italia Paolo Lorenzi 7-6 (1), 6-2, Rabu, untuk lolos ke turnamen ATP Masters 1000 kedua musim ini.

Petenis asal Kanada tersebut sebelumnya meraih kemenangan atas petenis 10 besar dunia pada pekan lalu ketika mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells dalam laju dia ke putaran ketiga.

"Saya senang dengan pekerjaan yang saya lakukan di kualifikasi. Sasaran utama datang ke sini adalah lolos kualifikasi karena saya sangat percaya, saya pantas mendapatkan tempat saya," kata Auger-Aliassime kepada ATP Radio seperti dilansir laman resmi ATP Tour pada Kamis.

Petenis peringkat 57 itu mengatakan tidak keberatan bermain di babak kualifikasi meskipun setelah mendapatkan hasil yang bagus di Indian Wells.

"Saya masih seorang pemain muda, jadi saya sudah terbiasa. Jelas, saya sudah diberikan beberapa wild card dalam karier muda saya, tapi ada saat-saat anda harus kerja keras untuk lolos dan saya pikir itu adil, sebab saya harus bermain dengan peringkat saya. Tapi saya pikir saya sudah membuktikan bahwa saya layak mendapatkan tempat saya," katanya.

Pada pertandingan babak pertama, dia akan menghadapi sesama petenis yang lolos dari babak kualifikasi Casper Ruud asal Norwegia, yang menembus peringkat 100 besar pada 4 Maret lalu dan akan bermain di babak utama Miami Terbuka untuk kedua kalinya. Ruud (20) kembali ke babak utama setelah menyingkirkan petenis Rusia Evgeny Donskoy 6-7 (2), 6-2, 6-2.

Bergabung bersama mereka di babak utama adalah juara turnamen di Delray Beach Radu Albot yang mengalahkan petenis Amerika Serikat Mitchell Krueger 6-3, 7-5; juara New York Terbuka Reilly Opelka, yang mengalahkan petenis Spanyol Marcel Granollers 6-3, 7-6(4); dan Pablo Cuevas, yang menang 6-4, 6-4 atas petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

Baca juga: Djokovic enggan bahas soal ketua ATP selama Miami Open

Baca juga: Laga pembuka di Miami, Azarenka butuh dua jam lebih untuk menang
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar