Joe Cole umumkan gantung sepatu

id cole

Joe Cole umumkan gantung sepatu

Joe Cole saat masih membela Liverpool. (www.liverpoolfc.com)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Mantan pemain sayap Liverpool dan timnas Inggris Joe Cole mengumumkan bahwa dirinya memutuskan pensiun dari sepak bola pada Minggu, setelah terakhir membela klub Liga AS Tampa Bay Rowdies.

Seperti dilansir laman resmi Liverpool dan Chelsea, pria 37 tahun itu mengonfirmasi bahwa ia tidak akan meneruskan kariernya.

Ia menikmati masa kejayaan di strata tertinggi sepak bola Inggris, serta memenangi sejumlah trofi di klub Inggris lainnya, Chelsea, dan juga pernah memperkuat The Three Lions pada dua Piala Dunia.

Setelah menjalani masa awal kariernya di West Ham United, di mana ia memenangi Piala Intertoto pada 1999, Cole kemudian pindah ke Chelsea pada 2003, setelah Roman Abramovich mengambil kendali klub ibukota Inggris tersebut.

Ia tidak mampu memenangi medali di Anfield, meski ia sempat menjalani masa peminjaman yang produktif di Lille. Setelah kembali ke West Ham, ia kemudian pindah ke Aston Villa, sebelum kemudian pindah lagi ke Coventry City.

Cole pindah ke Tampa pada 2016, dan dinominasikan memenangi Penghargaan Bola Emas Liga Sepak bola Amerika Utara pada 2017, berkat penampilan gemilangnya.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar