Purbalingga segera bangun GOR "Indoor"

id tiwi olahraga

Purbalingga segera bangun GOR

Pelaksana Tugas Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memberi sambutan dalam peringatan Hari Olahraga Nasional di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (9-9-2018). (Foto: Humas Pemkab Purbalingga)

     Purbalingga (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan segera membangun gedung olahraga (GOR) "Indoor" di kompleks Stadion Goentoer Darjono yang sempat tertunda, kata Pelaksana Tugas Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.
   
 "Ada dua anggaran sudah kami siapkan dalam APBD 2019, yakni anggaran untuk pembangunan GOR 'Indoor' dan revitalisasi Stadion Gontoer Darjono," katanya saat menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu.

      Ia mengatakan GOR "Indoor" bakal dibangun di kompleks stadion agar seluruh kegiatan olahraga masyarakat terpusat di Gontoer Darjono.

     Menurut dia, pembangunan GOR "Indoor" dan revitalisasi Stadion Goentoer Darjono merupakan bentuk keseriusan Pemkab Purbalingga dalam melakukan pembinaan olahraga serta sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Purbalingga. 

     "Kita tahu setiap akhir pekan stadion ini dipenuhi masyarakat yang melakukan olahraga, sehingga Pemkab Purbalingga akan melakukan revitalisasi secara bertahap. Kami akan percantik kawasan stadion ini sehingga makin memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berolahraga," katanya.

     Ia mengharapkan dengan terpenuhinya barbagai fasilitas olahraga di Kabupaten Purbalingga dapat mendukung upaya membudayakan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat.

     Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin mengatakan Pemkab Purbalingga telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp11 miliar untuk pembangunan GOR "Indoor" dan Rp9 miliar untuk revitalisasi Stadion Goentoer Darjono.

     "Untuk revitalisasi stadion akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan prioritas," katanya.

     Informasi yang dihimpun, pembangunan GOR "Indoor" semula akan dilaksanakan dengan menggunakan alokasi anggaran yang bersumber dari APBD Perubahan 2018.

     Oleh karena terkendala anggaran, Pemkab Purbalingga menunda sejumlah pembangunan yang membutuhkan anggaran besar termasuk pembangunan GOR "Indoor" yang akhirnya dimasukkan ke APBD Tahun 2019. 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar