KSPH Gelar "Sahid Science Day"

id KSPH

KSPH Gelar

Kunjungan siswa SD Muhammadiyah 1 Surakarta ke KSPH (Foto: ANTARAJATENG.COM/Aris Wasita Widiastuti)

Solo, ANTARA JATENG - Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) menggelar "Sahid Science Day" bertema "Anthropocene" dengan mengundang sebanyak 170 siswa SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

"Melalui kegiatan ini harapan kami anak-anak dapat memahami transformasi `science` dari masa lalu hingga masa depan," kata Coorporate Marketing Comunication Manager Sahid Hotels and Resort Lenny Julia di Solo, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan upaya KSPH untuk turut serta membangun kecerdasan generasi muda, terlebih dalam dunia pendidikan.

"Selain itu, acara ini juga menjadi wadah anak-anak yang tadinya tidak suka dengan pelajaran `science` menjadi tertarik untuk mempelajarinya," katanya.

Ia mengatakan untuk menghindarkan para siswa dari kebosanan, pemberian materi "science" dilakukan melalui pemutaran film yang berhubungan dengan "science".

"Selain itu, kami juga memberikan bekal kepada mereka mengenai perkembangan `science` dari dulu, sekarang, dan masa depan," katanya.

Sementara itu, General Manager KSPH Sendang Kusumastuti mengatakan Road Show Sahid Science Day dilakukan di 11 Hotel Sahid Group dan KSPH menjadi lokasi pertama road show tahun ini.

Menurut dia, pada kegiatan tersebut, selain pemutaran film para siswa terjun langsung untuk melakukan eksperimen "science" yang dipandu oleh beberapa juri yang ada di Goethe Institute.

"Dengan praktik langsung, anak-anak akan merasakan sendiri bahwa bermain `science` tidak menakutkan, justru menyenangkan karena dikonsep secara `having fun`," katanya.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga bertujuan menjaga hubungan baik antara pihak hotel dengan instansi sekolah, khususnya sekolah yang berada di sekitar hotel.

"Pada dasarnya kami ingin membantu perkembangan anak dalam bidang `science` sehingga ke depan mereka bisa menjadi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan lulusan di luar negeri," katanya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar