Djarum Foundation Ingin Audisi Di Luar Kudus

id djarum foundation ingin audisi di luar kudus

Djarum Foundation Ingin Audisi Di Luar Kudus



"Wacana menggelar audisi umum beasiswa bulu tangkis di luar Kudus memang memungkinkan, mengingat animo masyarakat yang mendaftarkan diri via 'online' mencapai 1.982 pendaftar," ujarnya, di Kudus, Kamis.



Dengan adanya audisi di sejumlah daerah secara bergiliran, kata dia, tentunya akan lebih mendekatkan diri dengan atlet-atlet di daerah.



Setidaknya atlet yang memiliki keterbatasan dana bisa mengikuti audisi yang nantinya digelar di luar Kudus yang dimungkinkan jaraknya lebih dekat dengan tempat tinggal mereka.



Sementara pendaftar yang sudah melakukan regristasi, kata dia, per Kamis (4/9) pukul 14.00 WIB tercatat sebanyak 773 orang.



Pendaftar audisi tersebut, kata dia, tidak hanya dari lokal Jateng, melainkan dari berbagai daerah di Tanah Air.



Dominasi pendaftar audisi, katanya, dari wilayah Jawa Tengah yang mencapai 400-an pendaftar.



Audisi tahun ini, lanjut dia, ada pendaftar yang berasal dari Bangka Belitung sebanyak sembilan pendaftar sedangkan yang melakukan pendaftaran ulang tercatat ada delapan orang.



Selama ini, kata Yoppi, belum pernah ada pendaftar dari daerah tersebut, kini jumlah yang mendaftar juga banyak.



Tingginya animo masyarakat terhadap program audisi umum Djarum beasiswa bulu tangkis, maka kegiatan serupa untuk digelar di daerah lain juga memungkinkan digelar.



"Untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut, tentunya harus dikaji terlebih dahulu," ujarnya.



Upaya memajukan bulu tangkis oleh PB Djarum, katanya, tidak hanya lewat audisi, karena PB Djarum juga menyediakan DVD yang berisi tentang teknik dasar bermain bulu tangkis.



VCD tersebut, kata dia, akan disebarkan ke sejumlah daerah dan bisa diperbanyak untuk dipelajari yang dimungkinkan bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas atlet bulu tangkis di Tanah Air.



Kendala bagi daerah dalam memajukan bulu tangkis, salah satunya disebabkan karena minimnya kompetisi yang ada sehingga atlet berbakat yang jarang mengikuti kompetisi juga belum teruji kemampuan bertandingnya.



Dalam melakukan audisi tahun ini, PB Djarum Kudus tidak memiliki target jumlah peserta yang akan direkrut karena disesuaikan dengan kualitas pendaftarnya.



Pada tahun 2013, tercatat ada 24 pendaftar yang lolos seleksi dalam proses audisi.



Persyaratan utama agar bisa direkrut, yakni memiliki tenik dasar bermain bulu tangkis yang baik serta memiliki fisik yang mumpuni.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar