Semula AS tampaknya akan meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya setelah sempat tertinggal lebih dulu, namun sundulan varela yang berasal dari umpan Cristiano Ronaldo memupuskan harapan tersebut.

Clint Dempsey membawa Amerika Serikat memimpin 2-1 pada menit ke-81, dengan mengarahkan bola ke gawang dengan dari jarak dekat.

Portugal yang unggul 1-0 pada babak pertama kemudian tertinggal ketika tim AS mendominasi pertandingan.

Portugal unggul lebih dulu pada menit kelima memanfaatkan kesalahan pemain belakang AS Geoff Cameron sehingga Nani dengan mudah menyarangkan bola.

Tim Portugal bermain lamban, tampak berusaha menghemat energi pada kondisi yang berat itu. Menurut laporan Reuters, suhu di sekitar Amazonia adalah 30 derajat Celsius saat poertandingan dimulai dengan kelembaban 65 persen.

Namun Portugal tampaknya mampu mencetak gol lagi ketika usaha Nani membentur tiang gawang pada menit ke-45 dari luar kotak penalti.

Bola memantul ke arah Eder namun tembakannya berhasil ditepis ke atas gawang oleh kiper Tim Howard.

Sementara itu, pemain tengah Jermaine Jones secara mengejutkan memotong dari kiri pada menit ke-64 dan menembakkan bola dengan kaki kanannya dari jarak 25 meter untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Dengan hasil tersebut berarti AS saat ini berada di urutan kedua di bawah Jerman pada klasemen sementara Grup G dengan jumlah poin yang sama, empat. Sementara Portugal di tempat ketiga dengan satu poin dan menghadapi tugas berat untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pewarta : -
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024