"Dari seluruh DPC yang ada di Jateng, semua mendukung Prabowo-Hatta sehingga tidak benar kalau disebutkan bahwa DPD GRIB Jateng mendukung Jokowi-JK pada pilpres mendatang," kata Sekretaris Jenderal DPP GRIB A. Rahman di Semarang, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Rahman untuk mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media massa yang menyebutkan bahwa DPD GRIB Jateng mendukung pasangan capres Jokowi-JK.

Menurut dia, pernyataan dukungan terhadap Jokowi-JK itu dikemukakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah GRIB di Jateng.

"Anggota GRIB di seluruh Indonesia sangat solid, tidak ada satu pun DPC yang tidak mendukung Prabowo-Hatta," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sejak GRIB didirikan pada 2010, seluruh anggotanya setia dan loyal pada sosok Prabowo Subianto.

"Sebanyak 260 DPC di seluruh Indonesia akan berupaya memenangkan pasangan capres Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014," katanya.

Ketua DPD GRIB Jateng Nurhadi mengaku optimistis bahwa pasangan capres Prabowo-Hatta akan mampu meraih sebanyak 60 persen suara di Jateng.

"Sebanyak 35 DPC GRIB di Jateng akan berupaya maksimal dan melakukan langkah nyata serta bergerak secara responsif untuk memenangkan Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden," ujarnya.

Seluruh jajaran GRIB Jateng, kata dia, akan terjun langsung dalam menyosialisasikan pasangan capres Prabowo-Hatta ke masyarakat selama masa kampanye berlangsung.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024