"Kami telah menyiapkan dan akan melakukan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan, strategi untuk meraih suara terbanyak pada Pemilu Presiden 2014 antara lain, sosialisasi di semua tingkatan mulai dari DPD hingga ke tingkat ranting.

"Relawan Prabowo Subianto juga sudah sangat masif bergerak seluruh daerah dan tingkatan," ujarnya.

Ia mengakui jika para relawan Prabowo Subianto tersebut memang secara struktural tidak masuk dalam partai, namun tetap intens melakukan komunikasi dengan jajaran internal partai.

"Para relawan Partai Gerindra saat ini telah membentuk Prabowo Center dan Gardu Prabowo di sejumlah daerah sebagai upaya pemenangan," katanya.

Selain mengerahkan para relawan, kata Sriyanto, Partai Gerindra akan mengoptimalkan kadernya yang duduk sebagai legislator dan para calon anggota legislatif, baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih pada Pemilu Legislatif yang lalu.

"Intinya, seluruh legislator Partai Gerindra di DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota, bekerja bersama-sama," ujarnya.

Dalam waktu dekat, DPD Partai Gerindra Jateng akan membentuk secara resmi tim pemenangan bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024