Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Magelang Sugiyarto di Magelang, Kamis, mengatakan perwakilan siswa dari 31 SMK di daerah itu mengikuti lomba yang berlangsung pada 24-26 April 2014.

"Mereka yang ikut dalam lomba ini, meliputi 27 SMK bidang teknik industri dan empat SMK bidang bisnis manajemen," katanya.

Jenis lomba untuk bidang teknik industri, meliputi teknik kendaraan ringan (17 SMK), teknik informatika multimedia (2 SMK), dan teknik komputer jaringan (8 SMK), sedangkan bidang bisnis manajeman, meliputi pemasaran, akuntansi, dan perkantoran, yang masing-masing diikuti delapan siswa.

Ia mengatakan selama tiga hari lomba, peserta mengerjakan materi tertulis dan praktik.

Lomba bidang bisnis manajeman di Kampus 1 UMM di Jalan Tidar, Kota Magelang, sedangkan bidang teknik industri di Kampus 2 UMM di Jalan Mayjen Bambang Sugeng, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

"Keseluruhan, ada 18 juara (juara I, II, III, red.) dari enam mata lomba itu," katanya.

Ia mengatakan para juara selanjutnya disiapkan mengikuti LKS tingkat Provinsi Jateng yang rencananya pada September 2014 dengan tuan rumah eks-Keresidenan Kedu.

Rektor UMM Eko Muh Widodo menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pemkab setempat terhadap kampusnya untuk menyelenggarakan lomba tersebut.

"Mereka yang meraih juara akan mendapat beasiswa dan bebas memilih di antara 16 program studi di UMM sesuai minatnya, untuk pendidikan lanjutan mereka ke perguruan tinggi," katanya.

Kepala Disdikpora Pemkab Magelang Eko Triyono mengharapkan para peserta lomba berkompetisi secara sehat.

Pewarta : M Hari Atmoko
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024