"Ritualnya hmm, apa ya, saya sudah doa bersama bersama para keluarga tadi malam (Selasa,8/4), bersama anak yatim piatu juga, nanti akan doa bersama dengan teman-teman wartawan ya," kata Ical di kediamannya sebelum menggunakan hak suaranya.

Ical akan pergi ke lokasi pencoblosan yang kurang lebih berjarak 800 meter dari kediamannya dengan berjalan kaki. Menurut rencana keluarga Ical, bakal calon Presiden dari Golkar itu akan ditemani sang istri Tety Bakrie, dua anaknya Anindya Bakrie dan Ardiansyah Bakrie serta menantu dari Ardiansyah, Nia Ramadhani.

Turut mendampingi Ical, jajaran petinggi Golkar seperti Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham dan Wakil Bendahara Erwin Aksa.

Selain melakukan "ritual", Ical juga sudah melakukan konsolidasi dengan para kader dan simpatisan partai untuk menyukseskan Pemilihan Legislatif.

"Kemarin ada pertemuan pengurus-pengirus Golkar. Kita bertemu dan makan bersama. Kita melakukan persiapan masing-masing. Kita juga telah periksa kesiapan TPS," ujar Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Ical meminta jajaran lembaga penyelenggara Pemilu, aparat Kepolisian, partai politik dan juga masyarakat, dapat menjaga keberlangsungan Pemilu agar berjalan lancar dan tidak terjadi keributan.

Saat berjalan menuju lokasi TPS, Ical sempat menyapa para kerabatnya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Lokasi Ical dimana dia akan mencoblos suara sudah dijaga aparat kepolisian, termasuk aparat dari Unit Satwa Korps Bhayangkara yang menyiagakan seekor kuda, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ical tiba di lokasi pencoblosan pukul 09.41 WIB dan disambut teriakkan dukungan untuk Golkar dari para simpatisan.

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024