Yusril datang mengenakan celana panjang hitam dipadukan dengan kemeja biru, sementara sang istri memakai baju terusan selutut bermotif batik.

Mantan Menteri Hukum dan HAM itu tiba di TPS sekitar pukul 09.30 WIB. Ia juga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melakukan pencoblosan dalam pemilihan calon anggota legislatif 2014 kali ini.

"Ah biasa-biasa saja, sudah rutin kan melaksanakan pemilu, tapi istri saya baru pertama kali karena 2009 belum jadi warga negara Indonesia (WNI). Setelah itu sudah jadi WNI, nah makanya sekarang dia ikut," ujar Yusril saat ditemui wartawan.

Sang istri, Rika, saat ditanyai pengalamannya nyoblos di Indonesia itu juga mengaku tidak gugup kendati ini yang pertama kali baginya.

"Tidak (gugup)," katanya sembari tersenyum.

Setelah mencoblos, Yusril mengatakan dirinya akan menghabiskan waktu bersama sang istri menikmati hari libur. Ia menyerahkan kepada partai untuk tugas memantau jalannya pemilu.

"Habis ini mau jalan-jalan saja, kan hari libur," ujar Yusril.

Berdasarkan daftar pemilih TPS 04 Kuningan Timur sendiri, terdapat 389 pemilih yang akan menggunakan hak suaranya. Hingga menjelang siang, sudah lebih dari separuh pemilih yang datang ke TPS tersebut.

Pewarta : Citro Atmoko
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024