"Saat ini, proses pengemasan sudah selesai dan hanya menunggu pengiriman formulir, template, daftar calon anggota legislatif tetap (DCT), dan c plano," ujar Ketua KPU Kabupaten Jepara Haidar Fitri di Jepara, Jumat.

Ia mengatakan distribusi logistik pemilu ke Kecamatan Karimunjawa juga menunggu kiriman formulir dan DCT yang akan dipasang di pintu masuk setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Terkait dengan surat suara, kata dia, untuk Karimunjawa tidak ada permasalahan, karena kalau pun ada kekurangan tetap diprioritaskan untuk dilengkapi.

Jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Karimunjawa sebanyak 6.446 pemilih yang tersebar di 21 TPS di lima desa, yakni Kemojan, Nyamuk, Parang, dan Karimunjawa.

Ia mengatakan pengiriman logistik ke pulau itu, juga menunggu cuaca laut di Perairan Jepara mendukung untuk pelayaran.

"Kami sudah berkoordinasi secara intens dengan Syahbandar Jepara dan ketika cuaca laut mendukung akan diinformasikan kepada KPU Jepara," ujarnya.

Untuk jumlah surat suara pengganti, kata dia, masih dalam proses penghitungan karena proses pengemasannya baru selesai Kamis (20/3) malam.


Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024