Pada program ini SAT akan membantu anak-anak penderita kanker dengan membangun fasilitas rumah singgah, yakni tempat tinggal sementara bagi para penderita serta keluarganya yang memerlukan rawat jalan secara berkala ke rumah sakit besar.

Melalui pengadaan rumah singgah ini diharapkan dapat menunjang pengobatan dan perawatan secara tuntas bagi penderita kanker anak yang tinggal jauh dari rumah sakit tempat pengobatan.

Program ini melibatkan partisipasi masyarakat dalam penggalangan dana kepedulian melalui jaringan Toko SAT mulai 16 Januari - 15 Februari 2014. Donasi melalui Alfamart telah terkumpul sebanyak Rp 1.579.701.364.

YKAKI dipercaya sebagai mitra oleh PT SAT untuk melaksanakan penyediaan rumah singgah, tenaga pengajar dan pengurus serta pengelolaan rumah singgah dan melakukan sosialisasi dengan dokter ahli kanker di Makassar.

Peduli Kanker pada Anak

Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Nur Rachman menjelaskan, kepedulian perusahaan terhadap kanker anak merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak penderita kanker.

“Mengawali tahun 2014 kami ingin segera merealisasikan pembangunan rumah singgah. Sarana ini sangat dibutuhkan oleh para penderita kanker dan keluarganya. Oleh karena itu kami terdorong untuk membantu anak-anak penderita kanker. Perusahaan berharap dengan adanya fasilitas ini dapat membantu para penderita kanker dalam menjalani proses pengobatan.” ungkap Nur Rachman lagi.

Selain mendapatkan tempat tinggal sementara, anak-anak penderita kanker pun berhak untuk tetap memperoleh hak pendidikannya, dengan adanya guru pengajar professional melalui program ‘sekolah-ku’ yang dikelola oleh YKAKI. Para guru akan menyelenggarakan belajar-mengajar baik di rumah sakit maupun di rumah singgah.

“Penyediaan rumah singgah ini akan sangat membantu anak-anak penderita kanker dan keluarganya. Kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif positif dari pihak Alfamart dan Alfamidi.

Rumah ini bukan hanya menjadi tempat tinggal, namun juga berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk saling berbagi rasa serta pengalaman serta motivasi bagi anak-anak dalam mencapai kesembuhannya.” papar Ketua & Pendiri (YKAKI) Ira Soelistyo.

Ira menambahkan pembangunan rumah yang berlokasi di Jl.Perintis Kemerdekaan III NO. 39, Makassar dimulai dengan tahap renovasi dan diperkirakan memakan waktu maksimal 3 bulan. Diharapkan pembangunan rumah singgah ini akan terus dilakukan ke sejumlah daerah di Indonesia. (ksm)

Pewarta : -
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024