Jumat pekan lalu klub London barat ini mengambil langkah dramatis untuk bertahan di Liga Premier dengan mendatangkan Felix Magath sebagai manajer baru ketika laga musim ini cuma tersisa 12 pertandingan lagi.

Namun saat itu Fulham belum menentukan nasib selanjutnya Meulensteen dan asisten pelatih manajer Ray Wilkins serta direktur teknis Alan Curbishley.

Kini pengumuman Fulham hari Selasa waktu setempat ini telah memastikan trio itu telah meninggalkan Craven Cottage begitu Magath dibawa ke sini.

"Fulham Football Club secara resmi mengumumkan penunjukkan Tomas Oral sebagai pelatih tim inti dan Werner Leuthard sebagai pelatih tambahan, keduanya melapor kepada manajer tim inti baru Felix Magath, efektif secepatnya," kata Fulham seperti dikutip AFP.

"Klub secara simultan menyampaikan pengumuman resmi bahwa Rene Meulensteen, Alan Curbishley, Ray Wilkins, (para pelatih) Mick Priest dan Jonathan Hill telah meninggalkan Fulham."

Bos Fulham Shahid Khan berkata, "Saya berterimakasih sekali kepada Rene, Alan dan Ray, serta juga Mick dan Jonathan, atas komitmennya untuk Fulham. Upaya mereka mengagumkan dan terpuji, saya mendoakan yang terbaik untuk mereka."

"Felix telah datang ke Fulham untuk tujuan dan keyakinan istimewa, dan saya tahu dia sangat senang memiliki Tomas Oral dan Werner Leuthard untuk bersamanya demi misi ke depan. Sejak hari ini dan seterusnya, fokusnya adalah hanya memenangkan laga-laga sepakbola dan sisa pertandingan Liga Premier Barclays. Kerja telah dimulai."

Meulensteen yang mantan pelatih kepala Manchester United menangani Cottagers selama lebih dari dua bulan setelah dipromosikan untuk menggantikan pelatih asal Belanda Martin Jol 1 Desember lalu.

Namun kekalahan kandang 2-3 dari Liverpool Rabu pekan lalu membuat Fulham terlempar ke posisi bawah dengan hanya terpaut empat poin dari dasar klasemen. Dan ini sudah cukup bagi Khan yang kelahiran Pakistan itu untuk memecat Meulensteen.

Ini adalah kedua kalinya selama musim ini Meulensteen dipecat setelah Agustus tahun lalu dia juga dipecat klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Magath yang mantan manajer Bayern Munchen itu akan menjalani pertandingan pertama sebagai bos Fulham ketika tim barunya ini bertandang ke West Bromwich Albion yang sama-sama terancam degradasi Sabtu nanti, demikian AFP.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024