Menurut laporam Reuters, Italia mendominasi permainan tetapi lawan mereka, juara Afrika, yang mengikuti jejak lawan mereka ke Piala Dunia tahun depan, memperagakan permainan apik serta bertahan dengan keras.

Pemain Italia asuhan Cesare Prandelli memiliki delapan peluang namun gol baru terjadi pada menit ke-12 ketika Mario Balotelli memberi umpan bagus kepada Giuseppe Rossi, yang dengan tangkas menendang ke gawang lawan.

Pelatih Nigeria Stephen Keshi melakukan tujuh kali pergantian pemain pada timnya, yang maju ke Piala Dunia setelah mengalahkan Ethiopia.

Nigeria menyamakan kedudukan pada menit ke-35 setelah umpan panjang dari Ameobi disambut Bright Dike dan bola melaju melewati penjaga gawang Salvatore Sirigu.

Kedua gol itu dicetak dua pemain yang lahir terpaut satu hari, yaitu pada 1 dan 2 Februari 1987 di Amerika Serikat.

Rossi lahir di New Jersey dari orang kebangsaan Italia dan Dike lahir di Oklahoma dari orang tua kebangsaan Nigeria.

Gol ketika terjadi juga secara amat brilian.

Moses memberi umpan pada Francis Benjamin dan yang terakhir ini melayangkan bola kepada Ameobi, yang dengan sigap melakukan tendangan menggunakan kaki kanannya.

Italia menyamakan kedudukan setelah turun minum, ketika Emanuele Giaccherini mendapat bola setelah melewati beberapa pemain lawan dan dengan kuat menendang ke gawang melewati Ejide.

Italia baru menang satu kali dari 12 laga pesahabatan mereka dan imbang dalam empat laga terakhir.

(A008)

Pewarta : -
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024