Perwakilan dari pantia pertandingan "LA Lights Campus League" Bobby di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa mereka adalah juara di kelompok putra dan putri dari tujuh kota tempat berlangsungnya babak penyisihan tingkat regional.

"Kalau untuk tuan rumah Surabaya mendapat jatah empat tim, yaitu dua tim putra dan dua tim putri, sedangkan sisanya adalah juara putra dan putri di masing-masing regional," katanya.

Babak penyisihan kejuaraan bola basket antarperguruan tinggi ini dilangsungkan di tujuh kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (17--23 Maret), Malang (4--9 Maret), Surabaya (12--23 Maret), Yogyakarta (1--12 April), Bandung (1--12 April), Semarang (16--27 April), dan Jakarta (22 April--4 Mei).

Perwakilan LA Lights Mulyadi Sugiono mengatakan, untuk Semarang, merupakan yang pertama kali diselenggarakan setelah melihat minat yang tinggi universitas di Jawa Tengah.

"Sebelumnya, di Yogyakarta ternyata banyak perguruan tinggi dari Semarang yang menjadi peserta event tersebut, kemudian mulai tahun ini kita selenggarakan di kota ini dan ternyata peminatnya cukup besar," katanya.

Ia menyebutkan pada kejuaraan di Semarang ini pesertanya terdiri atas 12 tim putra dan tujuh tim putri. Pada partai final untuk menentukan wakil dari Jateng akan bertanding antara Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Negeri Semarang di kelompok putra.

Kemudian, tim putri akan saling berhadapan tim Universitas Diponegoro yang merupakan juara bertahan melawan Universitas Negeri Semarang.

Sementara itu, perwakilan dari Perbasi Jateng Suhatman berharap event ini ke depan tetap bisa dimainkan di Jawa Tengah karena dirinya melihat potensi pemain bola basket di kalangan perguruan tinggi di sini relatif cukup tinggi.

"Kami berharap pada tahun depan jumlah peserta bisa lebih banyak lagi daripada sekarang ini, yaitu 12 tim putra dan tujuh tim putri," katanya.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024