Anak-anak Yangon United asuhan pelatih Ivan Venkov Kolev bermain rajin dalam menjaga pertahanan masing-masing sehingga pada menit 4 pada babak pertama, melalui pemain asingnya Cezar Augusto H berhasil menjebol gawang Persibo yang dijaga Happy Kurniawan Dwi Putra yang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Yangon.

Anak-anak Yangon meski telah unggul, masih belum puas dan terus melakukan tekanan melalui serangan-serangan tajam. Pada menit 17, tim itu kembali menjebol gawang Persibo melalui tendangan Adam Kone. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Menjelang usai pertandingan babak pertama, melalui tendangan kaki Yan Aung Kyaw, Yangon kembali menjebol gawang Persibo sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Setelah turun minum, anak-anak Yangon terus bermain dengan semangat dan umpan-umpan yang akurat, sehingga pada menit 55, melalui tendangan kaki Cezar Augusto, tim itu kembali menjebol gawang Persibo, sehingga kedudukan menjadi 4-0.

Beberapa menit kemudian, Cezar Augusto kembali menjebol gawang Persibo sehingga menambah poin menjadi 5-0.

Persibo yang diasuh asisten pelatihnya Lulut Kistono pada menit 70 memperkecil kekalahannya setelah berhasil menjebol gawang Yangon yang dijaga Aung Wai Phyo, melalui tendangan kaki Han Jiho dan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-5.

Pada menit 75, pemain Yangon dengan nomor punggung 11 Aung Moe berhasil menjebol gawang Persibo sehingga kedudukan menjadi 6-1, sedangkan pada menit 85 melalui pemain depannya Adam Kone berhasil menyarangkan bola ke gawang Happy Kurniawan Dwi Putra. Kedudukan 7-1 untuk Yangon.

Pelatih Yangon United Ivan Venkov Kolev menyatakan puas atas penampilan anak-anak asuhannya hingga menang telak dalam pertandingan tersebut. Pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut dipimpin wasit Fan Qi (China P.R).

Hingga wasit tersebut meniup peluit panjang tanda usai pertandingan, kedudukan tetap 7-1 untuk Yangon.

Pewarta : Joko Widodo
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024