"Medali yang bakal diperbutkan dalam ajang bergengsi wartawan senusantara itu, terdiri dari emas, perak dan perunggu masing-masing 40 buah," ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Fathurrahman, Rabu.

Ketua PWI Kalsel dua periode itu menerangkan, jumlah medali yang diperbutkan masing-masing cabang olah raga tersebut berbeda, sesuai nomor atau kategori yang dipertandingkan/dilombakan.

Sebagai contoh, untuk cabang olah raga sepakbola dan bola voli masing-masing hanya memperebutkan satu medali emas, perak dan perunggu, kemudian atletik, futsal, catur dan bridge masing-masing memperebutkan dua medali emas, perak dan perunggu.

Sementara cabang olah raga tenis lapangan, tenis meja serta bulu tangkis masing-masing akan memperebutkan sembilan medali emas, perak dan perunggu, serta bilyar tiga medali emas, perak dan perunggu, lanjutnya dalam sosialisasi Porwanas XI.

"Dalam Porwanas XI yang berlangsung di 'Bumi Perjuangan Pangeran Antasari' Kalsel, yang dijadwalkan September mendatang itu, memang hanya mempertandingkan sepuluh cabang olah raga," demikian Fathurrahman.

Ketua Seksi Wartawan Olah raga (Siwo) PWI Kalsel yang juga Ketua Bidang Pertandingan Porwanas XI H Syarifuddin Ardasa menambahkan, kegiatan pertandingan semua cabang olah raga dipusatkan di Banjarmasin.

"Namun demikian ada pula cabang olah raga yang kemungkinan pertandingannya di Stadion Demang Lehman Martapura, ibu kota Kabupaten Banjar, Kalsel, bila lapangan di Banjarmasin tidak memungkinkan," tandasnya.

Sedangkan Karo Humas Pemprov Kalsel HA Haris Makkie yang mewakili Sekda Provinsi setempat selaku Ketua Panitia Pengarah Porwanas XI, berharap, pelaksanaan pekan olah raga wartawan itu sukses.

"Walau sebagai tuan rumah, tapi kontingen kita diharapkan bisa menoreh prestasi pada Porwanas XI," lanjut mantan Kepala Dinas Pendapatan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalsel itu.

"Jadi kita hendaknya berusaha maksimal agar sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," demikian Haris Makkie.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024