Pemegang rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengakui sudah ada sinyal positif untuk pertarungan mendatang.

Hanya saja, kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat mengalahkan petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura, 9 November 2012 tersebut, sejauh mana persiapan yang dilakukan manajemen, hingga saat ini dirinya belum diberitahu.

"Kalau sinyal positif untuk pertarungan memang sudah ada tetapi soal bagaimana persiapannya, saya belum diberitahu soal itu," kata petinju yang sudah sembilan tahun lebih menggenggam gelar juara dunia kelas bulu WBA tersebut.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengaku sambil menunggu kepastian pertarungan mendatang, dirinya tetap fokus menjalani latihan peningkatan fisik di Sasana Herry's Gym Perth, Australia.

Latihan peningkatan fisik tersebut, kata petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut, fokus pada lari dan latihan dengan beban.

"Saya terus menjalani latihan peningkatan fisik sambil menunggu kepastian pertarungan," katanya.

Chris John sudah dua pekan menjalani latihan di Sasana Herry's Gym, Perth Australia. Selama waktu itu yang bersangkutan masih konsentrasi untuk peningkatan fisiknya.


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024