Pantauan ANTARA News di Bandara Soekarno Hatta, ratusan penumpang ini terkatung-katung nasibnya yang ingin berangkat dari Jakarta ke sejumlah daerah tujuan.

"Yang saya herankan kenapa tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak Batavia kalau penerbanganya dibatalkan," kata Wiwik Istamaroh salah satu penumpang tujuan Pekanbaru.

Wiwik mengaku kaget begitu turun dari Damri saat hendak menuju terminal IC tempat cek in Batavia, dirinya diberitahukan oleh salah satu penumpang bahwa Batavia Air pailit dan penumpang harus mengurus ulang tiket keberangkatannya.

"Saya bingung mau bagaimana ini, lihat kantor Batavianya tutup. Orang-orang sudah banyak yang menumpuk menunggu konfirmasi dari Batavia," katanya.

Tidak hanya Wiwik sejumlah penumpang lainnya dibuat panik karena terancam penerbangan mereka batal hari ini.

"Kenapa tidak jauh-jauh hari diinformasikan, jadi kita penumpang tidak kebingungan," ujar Silvia.

Silvia juga bingung karena tiket yang ia pesan untuk keberangkatan pulang pergi sebanyak tiga orang.

"Bagaimana nasib kita ini, kami harus berangkat sekarang," katanya panik.

Sejumlah penumpang lainnya yang akan berangkat hari inipun ikut terlantar.

Penumpang juga membingungkan karena tidak ada pihak Batavia yang dihubungi, sementara itu pihak Bandara menyediakan maskapai Sriwijaya Air untuk mengalihkan keberangkatan penumpang.

"Bagaimana dengan tiket yang sudah kami bayarkan. Sementara kami terpaksa beli tiket lagi dengan harga sesuai maskapai penerbangan yang disediakan," kata Silvia.

Pewarta : -
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024