Pada sidang Musorprov yang dipimpin Mulyono Hendrpranoto tersebut, Tutuk Kurniawan yang juga Ketua Umum PB POBSI tersebut berhasil mengumpulkan 77 suara, sedangkan Sukardi (Ketua KONI Banyumas) meraih lima suara, dan Bambang Hoesodo (tim monev KONI Jateng) gagal mendapatkan suara.

Sebenarnya yang memiliki suara sebanyak 85 baik KONI Kabupaten/Kota, pengurus cabang olahraga provinsi, dan badan olahraga fungsional tetapi ada tiga KONI Kabupaten yang tidak hadir yaitu Sragen, Blora, dan Karanganyar.

Ketua Umum KONI Jateng terpilih tersebut langsung menunjuk Soediro Atmoprawiro (gulat) dan Kukrit Suryo Wicaksono (Pertina dan PGI Jateng) sebagai anggota formatur untuk membentuk kepengurusan KONI periode mendatang.

Tutuk Kurniawan yang juga Ketua Umum Pengprov PRSI (renang) Jawa Tengah mengatakan usai acara pelantikan pengurus induk organisasi olahraga di Jateng mendatang, dirinya akan langsung membagikan bonus bagi atlet peraih medali PON dan Peparnas 2012.

"Besarnya bonus mencapai Rp26 miliar. Saya akan langusng membagikan bonus tersebut kepada atlet begitu usai acara pelantikan," katanya.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024