Ini merupakan kekalahan kedua Juve pada Serie A musim 2012-2013. Kekalahan Juve terjadi tiga minggu setelah mereka mengalami 49 pertandingan tak terkalahkan dan berakhir dengan kekalahan 1-3 di kandang atas saingan berat mereka, Inter Milan.

Bagi AC Milan, kemenangan itu melengkapi permainan mengesankan mereka minggu ini, setelah tim Rossoneri itu juga lolos ke babak penyisihan sistem gugur Liga Champions.

Mantan striker Milan, Marco van Basten, merupakan tamu kehormatan di San Siro, - dan menurut Wakil Ketua Adriano Galliani,- ia menggantikan Allegri untuk mengawasi pertandingan itu.

Permainan yang tidak seperti biasa, di mana trio Robinho, Stephan El Shaarawy dan Kevin Prince Boateng, bergerak dari lini tengah, merupakan kerja sama apik yang memberikan inspirasi kemenangan Milan.

Juventus menemukan kesulitan mengatasi tekanan Milan dan insiden terjadi ketika bola kelihatan mengena lengan Mauricio Isla ketika akan mengamankan bola dari Antonio Nocerino, kendati gerak ulang menunjukkan bola hanya mengena badan pemain dari Chile itu.

Robinho maju ke titik putih dan bola menembus pertahanan penjaga gawang Gianluigi Buffon, kendati bola menyentuh kedua tangannya.

Pada pertandingan sebelumnya, Mounir El Hamdaoui bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol menyamakan kedudukan bagi Fiorentina di Torino, sehingga hasil imbang 2-2 cukup untuk mengangkat tim Tuscans itu naik ke urutan kedua.

(A008/A011)

Pewarta : -
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024