Pada perlombaan final yang dimainkan di Stadion Rumbai Pekanbaru, Minggu petang, Eki berhasil mencatat lemparan sejauh 13,89 meter sedangkan rekor PON adalah 13,77 meter atas nama Josephine Manuse (Papua).

Medali perak nomor itu direbut oleh atlet Nusa Tenggara Barat Dewi Lentari dengan lemparan sejauh 13,72 meter, sedangkan medali perunggu direbut Ni Putu Nita Wijaya dengan lemparan sejauh 13,68 meter.

Pada nomor lompat jangkit putri, atlet nasional berasal dari Bali Maria Natalia Londa berhasil memecahkan rekor PON atas namanya sendiri dengan lompatan sejauh 13,46 meter, sedangkan rekor PON adalah 13,16 meter.

Medali perak direbut atlet Jawa Barat Ika Puspa Dewi dengan lompatan sejauh 12,71 meter, sedangkan medali perunggu direbut Venny Feranika dengan lompatan sejauh 12,42 meter.

Pada nomor dasa lomba putra, medali emas direbut Zakaria Malik dengan total poin 6.626, medali perak direbut atlet Papua Yusak Repasi dengan total poin 6.239, sedangkan medali perunggu direbut Gayus Sibuangin dengan total poin 6.042.

Di nomor loncat tinggi galah putri, medali emas direbut atlet Sumatera Selatan dengan loncatan setinggi 3,60 meter, perak direbut atlet Sundari (Kalimantan Timur) setinggi 3,40 meter, sedangkan perunggu direbut Emrina (Sumbar) 3,40 meter.

Perlombaan yang dimainkan Minggu sore itu merupakan kelanjutan dari perlombaan pada Sabtu (15/9) malam yang ditunda akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024