Surat dukungan kepada KPK ditulis oleh puluhan siswa baru tersebut dengan tulisan tangan.

Isi surat dari masing-masing siswa memang berbeda-beda, akan tetapi mayoritas siswa mengungkapkan dukungannya dalam memberantas tindak korupsi.

"Jika perlu, KPK juga harus berani memberikan hukuman yang berat terhadap pelaku tindak korupsi agar tidak ada lagi orang lain yang berupaya melakukan tindakan serupa," kata salah seorang siswa kelas VII SMP Kanisius Kudus, Dicky, di Kudus.

Lewat tulisan tersebut, dia berharap, KPK bisa memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

Siswa lainnya, Deo berharap KPK tidak patah semangat dalam memberantas korupsi, karena kasus korupsi hampir terjadi di berbagai lini kehidupan.

Harapan serupa juga diungkapkan siswa lainnya, Pinkan yang masih berseragam SD tersebut berharap, KPK bisa memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya agar Indonesia lebih dikenal sebagai negara yang tingkat korupsinya paling rendah di dunia.

Kepala SMP Kanisius Kudus Basuki Sugita mengungkapkan, siswa kelas VII yang merupakan siswa baru di SMP Kanisisu Kudus harus mulai dibiasakan mengembangkan nilai-nilai kejujuran.

Dengan menulis surat dukungan kepada KPK dalam memberantas korupsi, dia berharap, siswa baru tersebut terbiasa dengan pendidikan antikorupsi yang menjunjung nilai-nilai kejujuran.

"Setidaknya, ketika kami memberikan model pembelajaran antikorupsi mereka sudah terbiasa," ujarnya.

Ia mengatakan, surat yang ditulis 99 siswa baru yang bertepatan dengan kegiatan MOS ini, akan dikirimkan ke KPK sebagai bentuk dukungan moril.


Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024