Ini merupakan kemenangan kelima Dortmund secara berturut-turut atas Bayern, yang turun dengan kekuatan penuh menjelang laga final Liga Champions Sabtu depan melawan Chelsea.

Shinji Kagawa mencetak gol di menit ketiga untuk membuat Dortmund unggul setelah terjadinya blunder pertahanan ganda oleh Luiz Gustavo, sebelum pemain asal Belanda Arjen Robben menyamakan kedudukan lewat penalti di hadapan sebanyak lebih dari 75.000 penonton di Olympic stadium, Berlin.

Penalti Mats Hummels di menit ke-41 memulihkan keunggulan Dortmund dan pencetak gol terbanyak mereka Lewandowski mencetak gol masing-masing satu di babak pertama dan dua di babak kedua setelah pemain sayap Bayern Franck Ribery yang segera membalas ketertinggalan mereka itu dengan satu tembakan rendah yang sensasional di menit ke-75.
"Kami di Dortmund tidak bisa membayangkan suatu final yang lebih baik dari ini," ujar pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada wartawan.

Kapten Dortmund Sebastian Kehl mengangkat tinggi-tinggi tropi itu untuk menandai kemenangan pertama klubnya di Piala Jerman sejak 1989 saat para pemainnya merayakan kemenangan mereka bersama dengan Prseiden Jerman Joachim Gauck yang juga larut dalam perayaan tersebut.
Dortmund, yang kini sudah tiga kali meraih gelar juara piala itu, juga mengalahkan Bayern dalam perebutan gelar juara liga, dengan mengantungi 81 poin saat mereka meraih kemenangan kedua mereka berturut-turut bagi mahkota Bundesliga pada awal bulan ini.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024