.

Kerber, yang akan menjadi petenis pertama Jerman, Senin, menggeser posisi petenis cedera Andrea Petkovic, kalah setelah tanding 85 menit dengan Li, yang sedang membangun momentum di lapangan tanah liat untuk mempertahankan gelar di Roland Garros mulai 27 Mei.
Li maju ke perempat final Stuttgart bulan lalu pada debutnya musim ini di lapangan dengan permukaan sejenis.
Ia mematikan servis lawannya tiga kali dalam perjalanan memenangi laga itu dan selanjutnya akan bertemu dengan unggulan utama Victoria Azarenka atau epamin dari Serbia Ana Ivanovic.

Pada putaran kedua turnamen yang diadakan di lapangan dengan permukaan biru di Caja Magica, unggulan keempat dari Polandia,
Agnieszka Radwanska, mengakhiri kemenangan 16 pertandingan di lapangan tanah liat Sara Errani, dengan kemenangan 6-0, 6-1 dalam waktu 65 menit.
Roberta Vinci memperjuangkan pamor Italia setelah kekalahan Errani, ketika mengalahkan petenis dari Belgia Yanina Wickmayer 6-1, 6-2. Errani masih segar dengan kemenangannya di Budapest akhir minggu lalu.

Pertandingan putera
Para pertandingan putaran kedua di bagian putera, petenis tuan rumah dan unggulan kelima David Ferrer mengalahkan pemain dari Ceko Radek Stepanek 7-6 (7/4), 6-2.

Finalis di Barcelona, Ferrer, bekerja kurang dari 90 menit untuk mengukir kemenangan pertamanya minggu ini, dalam usahanya memperbaiki penampilannya pada musim ini.
Petenis berusia 30 tahun itu dalam karirnya sudah memenangi tiga gelar juara dan mengalahkan Stepanek untuk keenamkalinya dalam sembilan pertemuan mereka.
Petenis Kroasia Marin Cilic mengalahkan unggulan kedelapan John Isner 7-6 (7/4), 7-6 (7/3), kendati petenis Amerika ini membuat 14 "ace" dalam pertandingannya itu.
Petenis Jerman Gael Monfils meneruskan kemenangannya setelah istirahat lebih dari satu bulan karena cedera, setelah unggulan ke-12 itu menang karena lawannya dari Rusia Igor Andreev mundur karena cedera baru saat kedudukan 6-3, 1-0.

"Saya masih harus lebih memberdayakan kemampuan saya dan hal itu sudah saya mulai," kata Monfils.
Petenis dari Swiss, Stanislas Wawrinka yang tampil prima - mengatakan di atas lapangan biru atau merah tidak masalah - meneruskan permainannya setelah semi finalis Estoril itu mengalahkan petenis Austria Juergen Melzer 6-1, 6-4.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024