Gol pertama tim tamu tercipta sekitar satu menit sebelum babak pertama selesai. Rahmat yang memanfaatkan umpan Satrio Syam berhasil menjebol gawang Persijap yang dijaga Danang Wihatmoko. Kedudukan 0-1 hingga turun minum.

Rahmad kembali menjebol gawang Danang pada menit ke-53 sehingga kedudukan berubah menjadi 0-2 untuk PSM Makassar.

Lima menit kemudian, Persijap dengan pelatih Agus Yuwono berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan keras Jose Sebastian dari luar kotak penalti lawan. Jose memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap Deny Marcel.

Sejak awal babak pertama, tuan rumah berupaya tampil menyerang. Pada menit ke-8, Persijap melalui Noorhadi sudah mengancam gawang lawan yang dijaga Deny Marcel. Namun bola masih bisa diselamatkan kiper PSM itu.

Anak asuh Segrt Petar mendapat peluang memasukkan bola ke gawang satu menit kemudian. Tetapi kemelut di depan gawang tuan rumah itu belum berhasil dimanfaatkan pemain tamu menjadi gol.

Tendangan bola oleh Bayu Andra dari luar kota penalti juga belum menemui sasaran karena melambung di atas gawang Deny Marcel, sedangkan tendangan keras Ilija Spasojevic dari luar kotak penalti berhasil ditepis Danang Wihatomo.

Hingga wasit Abdul Malik berasal dari Samarinda meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai, kedudukan tetap 0-1 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, tim tamu masih memberikan tekanan kepada Persijap, meskipun belum mengancam gawang Danang Wihatmoko.

Pada menit ke-51, Persijap memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Noorhadi dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Deny Marcel.

Untuk kedua kalinya, Danang Wihatmoko kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya, setelah Rahmat berhasil membobol gawang kedua kali, pada menit ke-53. Skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Persijap memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan keras Jose Sebastian dari luar kotak penalti lawan, memanfaatkan bola yang gagal ditangkap Deny Marcel.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Pada pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing dua untuk pemain tuan rumah dan dua lainnya untuk lawan.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024