Manajer Persis Solo LI Totok Supriyanto, di Solo, Senin, mengatakan timnya telah mencoret pemain belakang Persis asal Kamerun, Romuald Noah, karena dinilai kemampuannya rata-rata sama dengan pemain lokal.

"Romuald Noah dicoret dari Persis sebelum timnya bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Jumat (30/3). Persis tanpa Noah justru berhasil menang 2-0 atas Persebaya," katanya.
Menurut dia, timnya memasuki putaran kedua tersebut sambil melakukan evaluasi dengan membongkar pasang pemain untuk memperbaiki peringkat di grup I LI yang kini menempati urutan delapan klasemen sementara dari 11 klub.

Selain pemain gelandang Alejandro Tobar yang diincar, kata dia, timnya juga mendatangkan Modestus Setiawan (belakang) dan Ilham Asdat (belakang). Kedua pemain ini, berasal dari tim Persiwangi Banyuwangi.

Menurut dia, Modestus Setiawan kini sudah bergabung ikut latihan bersama Persis di Stadion Sriwedari, sedangkan Ilham Asdat kemungkinan ke Solo, Selasa (3/4).
Namun, Modestus Setiawan yang juga mantan pemain PSIS Semarang itu, belum bisa dipastikan memperkuat Persis saat menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/4).

"Kami masih menunggu keluarnya surat pindah dari tim asal dia. Setelah itu, dia segera didaftarkan untuk pengesahan di Badan LI," katanya.

Menyinggung rencana Persis yang akan mendatangkan Alejandro, kata dia, untuk menambah kekuatan di lini tengah. Pihaknya kini sedang negosiasi dengan pemain Persiku tersebut.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024