"Saya tetap akan memakai gaya bertarung saya sendiri yaitu 'counter boxer' saat menghadapi Kimora yang cenderung memiliki gaya bertarung 'boxer'," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Jumat malam.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, dirinya akan menunggu lawan untuk menyerang kemudian secara cepat membalas lawan. "Saya akan menunggu dia menyerang tetapi secara cepat saya akan membalasnya," katanya.

Ketika ditanya apakah sudah mendapatkan rekaman pertarungan Shoji Kimora, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut, mengatakan, sampai kini belum mendapatkannya.

"Pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, sedang mengupayakan untuk mendapatkan rekaman pertarungan Shoji Kimora supaya bisa dipelajari dengan detail soal lawannya tersebut," katanya.

Petinju dengan rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, mengatakan, ekarang ini tahapan latihan masih pada peningkatan fisik.

"Satu hingga dua minggu ini saya masih latihan peningkatan fisik kemudian setelah itu ke latihan teknik dengan mitra latih tanding," kata petinju yang terakhir kali bertarung saat menang dengan angka mutlak atas petinju Ukraina, Stanyslav Merdov di Australia, 30 November 2011.


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024