Kegiatan itu digelar untuk menggalang dana terkait rencana pembangunan SMP Kuncup Melati Semarang di bawah naungan Yayasan Khong Kauw Hwee melengkapi TK-SD Kuncup Melati yang sudah ada dengan menerapkan konsep sekolah gratis.

Vina memang menjadi pamungkas kegiatan penggalangan dana itu, sekaligus memberi kejutan karena kemunculannya dari pintu masuk dengan gaun merah mengkilap dan menyanyikan tembang "Biru", sembari berjalan ke arah panggung.

Biduanita kelahiran Bogor bernama lengkap Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata itu nampak anggun dengan gaun yang dikenakannya. Masih dengan gayanya yang khas ia disambut tepuk tangan riuh hadirin yang memadati ballroom hotel tersebut.

Seperti biasa, Vina yang akrab dijuluki "Si Burung Camar" itu diminta oleh penonton menyanyikan tembang "Burung Camar" yang telanjur melekat pada sosoknya sebagai lagu kedua, dilanjutkan tembang ketiga yang berjudul "Cinta".

Vina melanjutkan dengan tembang "Citra Biru" sebagai tembang keempat. Setelah itu, penyanyi yang lahir 6 Agustus 1959 itu menyempatkan turun ke panggung menyambangi para hadirin, dipandu oleh Fitri Tropica sebagai "host".

"Mari kita bantu, anak-anak ini diberi kesempatan untuk sekolah," kata Vina, seraya mengajak para hadirin untuk peduli dengan nasib anak-anak dari keluarga tidak mampu itu melalui kesediaan menyumbang untuk pembangunan SMP Kuncup Melati yang merupakan sekolah gratis.

Vina lalu menawarkan pada hadirin untuk memilih lagu yang akan dinyanyikannya, terlontar "request" dari hadirin tembang berjudul "Surat Cinta" dan "Di Dadaku Ada Kamu" yang kemudian dibawakannya secara berurutan.

Menutup penampilannya, Vina mengajak anak-anak siswa TK-SD Kuncup Melati bernyanyi bersama di atas panggung. Nampak wajah keceriaan anak-anak itu tatkala menyanyikan lagu-lagu anak, seperti Pelangi dan Balonku diiringi lambaian tangan ke atas secara kompak.


Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024