Wonosobo (ANTARA) - Polres Wonosobo, Jawa Tengah, bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Wonosobo meluncurkan program anak gemar menabung.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan di Wonosobo, Jumat, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan menabung sejak dini pada anak-anak dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari 88 Wonosobo.

Ia menyampaikan bahwa program anak gemar menabung ini untuk melatih anak mengelola keuangannya demi masa depan.

"Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak akan pentingnya menabung, serta membekali mereka dengan keterampilan mengelola uang," katanya.

Program ini melibatkan kerja sama antara Polres Wonosobo dan salah satu lembaga keuangan, yang akan memberikan edukasi mengenai cara menabung yang baik.

Ia mengajak orang tua untuk berperan aktif dalam mendukung program ini.

"Mari kita bersama-sama memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak tentang pentingnya menabung, agar mereka dapat menjadi generasi yang lebih mandiri dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan," katanya.

Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukatif serta penyerahan bantuan sosial kepada siswa berprestasi.

Dengan adanya program ini, Polres Wonosobo berharap dapat membentuk karakter anak yang lebih disiplin dalam hal keuangan, serta mendorong mereka untuk memiliki kebiasaan baik yang dapat bermanfaat di masa depan.

"Polres Wonosobo terus berkomitmen untuk mendukung setiap inisiatif yang berdampak positif bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda," katanya.


Baca juga: Polres Wonosobo gelar apel Bhabinkamtibmas untuk pengamanan pilkada

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024