Pemalang (ANTARA) - Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah, bersama beberapa wartawan yang bertugas peliputan di kepolisian setempat mempererat sinergi untuk membantu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Kepala Kepolisian Resor Pemalang AKBP Eko Sunaryo di Pemalang, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas pemberitaan positif dari rekan media yang mengangkat kesuksesan dan kegiatan humanis dari berbagai satuan dan fungsi di polres setempat menjelang Pilkada 2024.

"Dengan sinergitas yang baik ini, kami berharap bersama rekan jurnalis dapat terus bekerja sama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif," katanya.

Pada acara Silaturahmi Kapolres Pemalang dengan Media dan Harapan Insan Pers, dia mengatakan bahwa pihaknya tidak alergi mendapatkan kritik atau masukan dari wartawan untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang kondusif.

"Silakan rekan-rekan berkolaborasi dalam pemberitaan yang positif dengan humas, reskrim, resnarkoba, binmas, samapta, dan fungsi lainnya sehingga tugas pokok kepolisian dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat," katanya.

Eko Sunaryo berharap rekan jurnalis dapat membantu polres setempat dengan optimal dalam menjaga kondusivitas menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Melalui sinergi yang baik, tugas kami dalam menjaga kamtibmas akan menjadi lebih ringan dengan bantuan yang optimal dari rekan-rekan media," katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pemalang Ali Basarah mengapresiasi silaturahmi yang terjalin makin erat antara Polres Pemalang dengan rekan jurnalis.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa secara rutin sehingga Polres Pemalang bersama jurnalis akan makin solid dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif," katanya.


Baca juga: Polres Pemalang jaring 60 pengendara selama operasi Zebra Candi

Pewarta : Kutnadi
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024