Solo (ANTARA) - Ketua DPC Perempuan Bangsa (PB) Solo Mukarromah komitmen mengenalkan organisasi kepada masyarakat mengingat masih banyak yang belum tahu terkait keberadaannya.

Roma yang terpilih sebagai Ketua DPC PB Kota Solo periode 2024-2029 di Solo, Jawa Tengah, Selasa mengatakan salah satu tugas penting yang harus dilaksanakannya adalah lebih mengenalkan organisasi tersebut kepada masyarakat Solo. 

"Inilah tugas kami sebagai pengurus yang baru untuk dapat mengenalkan pada perempuan-perempuan Solo untuk dapat aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan positif," katanya. 

Selain itu, ia juga akan melanjutkan program kaderisasi perempuan Solo, terutama untuk memenuhi keterwakilan perempuan di dunia politik.

"Kami juga komitmen menyerap aspirasi perempuan. Target ke depan, dalam satu bulan kami dapat  membentuk kepengurusan aktif dari tingkat cabang, anak cabang, ranting, bahkan sampai anak ranting," katanya. 

Dengan demikian, diharapkan program PB Solo dapat makin dirasakan oleh masyarakat. 

"Kami ingin bisa memberikan kontribusi positif, melahirkan kader-kader perempuan yang aktif, khususnya ke depan dapat menambah kursi perempuan di DPRD Kota Solo dari Partai Kebangkitan Bangsa," katanya.

Sementara itu, Roma menggantikan ketua sebelumnya Sri Martuti Handayani. Pemilihan Ketua DPC PB Solo dilakukan melalui forum Musyawarah Cabang (Muscab) di Posko PKB Solo di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Peserta muscab terdiri atas 20 orang dari Pengurus Anak Cabang (PAC) di lima kecamatan di Solo, tiga orang dari Pengurus Wilayah PB Jawa Tengah, serta beberapa orang dari Pengurus Cabang PB Solo yang demisioner.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024