Semarang (ANTARA) - Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto menyatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada tim futsal SMAN 11 Semarang untuk maju ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024. AXIS Nation Cup bukan sekadar turnamen, melainkan sarana untuk membina bakat muda di Indonesia.

"Kami sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh tim futsal SMAN 11 Semarang. AXIS Nation Cup 2024 memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di kancah nasional. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di babak grand final di Jakarta dan membawa pulang kemenangan untuk Jawa Tengah," kata Arif.

Arif menekankan  melalui turnamen tersebut, pihaknya berkomitmen mendorong prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di kalangan anak muda.

Secara nasional, AXIS Nation Cup 2024 melibatkan partisipasi dari 1.650 sekolah di 40 kota dengan total hadiah senilai Rp870 juta. Selain uang tunai, lima pemain terbaik juga akan mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti pelatihan eksklusif di klub sepak bola ternama sebagai bagian dari program pengembangan mereka.

Selain turnamen futsal, AXIS Nation Cup 2024 juga menghadirkan kompetisi pendukung seperti dance competition, supporter competition, dan digital challenge. Seluruh kategori akan melalui seleksi ketat untuk memilih tim terbaik yang berpeluang meraih hadiah jutaan rupiah, trofi, serta sertifikat penghargaan.

Tim futsal SMAN 11 Semarang kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan menjuarai babak regional AXIS Nation Cup 2024 untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta. 

Kemenangan ini membawa mereka melangkah ke babak grand final yang akan digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 16 November 2024. Mereka berhasil menyingkirkan ratusan tim dari berbagai sekolah di wilayah tersebut dalam perjuangan yang sengit dan penuh tantangan.

Ajang AXIS Nation Cup 2024 regional ini melibatkan sembilan tim terbaik dari berbagai kota seperti SMAN 8 Cirebon, SMKN 1 Cikalongkulon Cianjur, SMAN 1 Padamara Purwokerto, SMAN 18 Bandung, SMKN 1 Nglipar Yogyakarta, SMAN 5 Tasikmalaya, SMAN Darmaraja Sumedang, SMK Islam Nusantara Comal Tegal, dan SMAN 11 Semarang. Pertandingan regional digelar di Tegal pada 11-12 Oktober 2024, yang akhirnya mempertemukan SMAN 11 Semarang sebagai juara regional.

Pelatih dan Pembina Ekstrakurikuler Futsal SMAN 11 Semarang Heri Siswanto mengungkapkan rasa bangganya. 

"Perasaan saya dan tim sangat senang serta bangga bisa kembali memenangkan regional Jabar, Jateng, DIY untuk melaju di seri Nasional AXIS Nation Cup 2024. Kunci kemenangan kami adalah menjaga motivasi dan fokus di setiap pertandingan. Tantangan terberat kami adalah jadwal yang padat dan cedera dua pemain utama, namun pemain kami mampu beradaptasi dengan cepat terhadap strategi lawan," jelasnya.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024