Solo (ANTARA) - Aktivis Sosial Diah Warih Anjari menyatakan dukungan untuk pasangan Teguh Prakosa-Bambang Nugroho pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024. 

"Saya menilai figur Teguh-Bambang adalah sosok figur yang santun, beretika, dan mempunyai pengalaman untuk memimpin Kota Solo ke depan," kata pendiri Organisasi Masyarakat G-Nesia tersebut di Solo, Jawa Tengah, Rabu. 

Ia mengatakan dukungan kepada keduanya disampaikan saat bersilaturahmi dengan Teguh Prakosa beserta tim pemenangan dari DPC PDIP Kota Solo di Kantor G-Nesia awal minggu ini.

"Kami akan merapatkan barisan dengan apa yang sudah kami punya ini. Kami akan galang tokoh-tokoh dan kekuatan lain bersama kami," katanya. 

Ia mengatakan akan all out pada kontestasi kali ini. Harapannya dukungan tersebut bisa meramaikan Pilkada Surakarta. 

Selain itu, ia juga ingin terlibat pada perkembangan Kota Solo ke depan. Oleh karena itu, pada pertemuan dengan Teguh ia juga membahas terkait masa depan Kota Solo. 

Menurut dia, Kota Solo tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus bergandengan dengan beberapa pihak lain sehingga ada energi baru untuk pengembangan Solo. 

Apalagi, menurut dia Solo memiliki pekerjaan rumah (PR) ke depan yang tidak mudah. 

"Oleh karena itu, kami akan hadir dengan jaringan baru yang sudah kami punya. Chemistry yang sudah terjalin akan kami bawa ke Solo ke depan," katanya. 

Pada kesempatan itu, Teguh mengatakan sudah melakukan komunikasi sebelumnya dengan Diah Warih Anjari mengingat sosok tersebut sudah berkecimpung lama di dunia politik maupun sosial.

"Ini menjadikan semangat baru bagi kami Teguh-Bambang Gage dalam meraih kemenangan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta," katanya. 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024