Batang (ANTARA) - PT Bhimasena Power Indonesia selaku pemilik pembangkit listrik tenaga uap Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengadakan program Kelas Berbagi Pengalaman dan Mengajar (Experience Sharing and Teaching Class) pada siswa SMA Negeri Subah.

General Manager Stakeholder Relation Bhimasena Power Indonesia Aryamir H Sulasmoro di Batang, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa bisa mengetahui lebih jauh terkait industri berteknologi tinggi yang ada di sekitar mereka.  

"Kegiatan ini merupakan kontribusi perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan pengalaman, wawasan, dan pengetahuan sebagai nilai tambah bagi siswa di sekitar PLTU Batang," katanya.

Ia yang didampingi CSR and Community Relation Manager Ahmad Lukman mengatakan pada kegiatan itu, pihaknya berbagai informasi seperti profil perusahaan, teknologi PLTU, pengelolaan dan pemantauan lingkungan, serta program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Selain itu, para siswa diberi kesempatan berkeliling melihat langsung berbagai fasilitas di area PLTU Batang. Kami juga mengajak para siswa mengikuti lomba foto yang diselenggarakan oleh perusahaan melalui akun Instagram @bestclassbatang," katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Subah Rusmono mengatakan kegiatan ini menginspirasi para siswa untuk lebih semangat belajar dan menjadikannya sebagai bekal pada masa depan.

"Siswa antusias dengan program ini. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman langsung, wawasan dan pengetahuan tentang proses produksi energi listrik, serta membantu siswa memahami pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi gas buang dari industri energi listrik," katanya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 1 Subah Syifa Nugrahayu menyatakan program ini akan membuka wawasan dan pengalaman baru, serta memberikan semangat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi karena perusahaan sudah memberikan beasiswa pada siswa berperstasi setiap tahun.

"Saya sebagai warga daerah senang dan bangga bisa melihat lebih dekat PLTU Batang yang menggunakan teknologi terkini yang ramah lingkungan dan berada di Kabupaten Batang," katanya.


 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024