Batang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menilai pelaksanaan kampanye Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi di Kecamatan Bandar dan Kecamatan Batang berlangsung aman dan tertib.

"Ya, aman dan tertib. Kami tidak menemukan adanya pelanggaran oleh Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Batang Luthfi Dwi Yoga di Batang, Senin petang.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada tim pemenangan calon gubernur agar tidak memanfaatkan atau menggunakan saran maupun prasarana milik negara.

"Ya, dari pantauan pengawasan yang kami lakukan saat kampanye Calon Gubernur Ahmad Luthfi tidak ada satu pun mobil dinas maupun ASN yang berpakaian dinas. Kami pantau masih aman," katanya.

Calon gubernur nomor urut 2 tersebut melakukan pertemuan terbuka bersama warga di Kecamatan Bandar, kemudian bertemu tatap muka dengan nelayan di Kelurahan Klidang, Kecamatan Batang, Senin petang.

Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi berkeinginan membantu nelayan terkait dengan masalah kesulitan solar, penanganan pendangkalan muara, dan kesulitan nelayan.

"Kami datang ke sini (kampung nelayan Klidang) ingin melihat dan mendengar sehingga saat saya menjadi gubernur ingin melanjutkan keinginan para nelayan, yaitu ngopeni nelayan," katanya.

Kedatangan Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi yang diusung oleh Partai Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mendapatkan sambutan dari ratusan warga nelayan di Klidang Lor maupun saat di lapangan Cepoko, Kecamatan Bandar.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024