Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah, dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW memasifkan kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengaji sebagai upaya meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Tuhan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Jumat, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas iman, ketakwaan, dan akhlak mulia para ASN.

"Marilah kita jadikan acara Maulid Nabi Mihammad SAW ini sebagai sarana untuk memohon petunjuk, bimbingan, dan rida Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) agar semuanya senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban ASN," katanya.

Ia berharap acara tersebut dapat menjadi motivasi ASN untuk semakin meningkatkan kualitas diri baik dalam aspek spiritual maupun profesionalisme.

"Dengan memiliki iman yang kuat dan akhlak yang mulia, diharapkan ASN dapat menjadi pelayan masyarakat yang amanah dan berintegritas," katanya.

Lani Dwi Rejeki mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap sesama, khususnya mereka yang kurang beruntung secara ekonomi.

Sebagai pemerintah daerah, kata dia, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, termasuk bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

"Kami mengimbau jadikan momentum ini untuk semakin meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan, serta memperkuat silaturahmi dan persaudaraan di antara kita," katanya.

Pada acara itu Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan berupa sembako kepada pegawai kurang mampu.

Baca juga: Sekda Jateng: ASN harus menguasai literasi digital

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024